Selasa, 27 November 2012

Dunia hewan

           BURUNG KUTILANG

       Apakah kalian salah satu pecinta burung peliharaan? Apakah kalian tau Burung Kutilang itu seperti apa? Mungkin diantara kalian sudah banyak yang mengetahuinya atau bahkan sudah memelihara Burung Kutilang.

       Burung Kutilang adalah sejenis burung berkicau yang termasuk kedalam suku Pycnonotidae.
Burung Kutilang memiliki ciri-ciri fisik yang dapat kita amati secara langsung menggunakan indera penglihatan kita sendiri tanpa alat bantu diantaranya, bagian punggungdan ekor burung kutilang berwarna coklat kelabu, bagian tenggorokan, leher, dada dan perutnya berwarna keabu-abuan. Selain itu pada bagian pantat burung kutilang berwarna jingga, iris mata berwarna merah, serta paruh dan kaki berwarna hitam.

     Makanan burung kutilangyang utama adalah buah-buahab yang lunak seperti pepaya, selain buah-buahan makanan lain yang disukai burung kutilang adalah ulat, belalang, dan jangkrik.
apakah kalian juga mengetahui bahwa burung kutilang memiliki sebutan yang berbeda-beda di setiap daerah, misalnya di tanah Pasundan burung kutilang disebut Cangkurileung sedangkan orang-orang Jawa menamainya Ketilang atau Gentilang.
Mungkin burung kutilang akan berbeda lagi sebutannya di daerah kalian.

Demilian sedikit info mengenai burung kutilang.....
Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar