Senin, 23 September 2013



Memelihara kesehatan Indera Pendengaran

Telinga mereupakan salah satu organ yang sangat penting bagi tubuh. Telinga juga merupakan pusat keseimbangan tubuh kita. Tanpa adanya telinga secara otomatis mengakibatkan seseorang menjadi bisu.
Maka telinga juga memerlukan perawatan agar terpelihara dan dapat terus bekerja sesuai fungsi dengan normal. Lalu apa saja hal- hal sederhana yang bisa kita lakukan…….?
Usahakan untuk menghindari berbagai suara yang memiliki tingkat kebisingan yang tinggi. Hindari atau usahakan tidak mendengarkan music menggunakan headset atau mengeraskan volume suara music ke level maksimal. Jangan terlalu sering membersihkan telinga setidaknya cukup seminggu sekali. Pada saat membersihkan jangan mengorek telinga terlalu dalam dan lakukan gerakan mengorek keluar bukan kedalam. Dan yang tak boleh dilupakan juga jika anda mengalami keluhan dengan telinga segera konsultasikan dengan dokter THT.
Demikian tadi hal- hal kecil, sederhana namun cukup ampuh untuk terus menjaga dan memelihara kesehatan telinga   ……..Terima kasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar